Pasien Positif Covid-19 Bertambah Jadi 3 Orang

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Saat ini jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 di Kota Palangka Raya bertambah menjadi 3 orang.

Setelah Jumat (20/3/2020) lalu terdapat 2 pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya yang dinyatakan positif Covid-19, pada Selasa (24/3/2020), terdapat 1 pasien lagi yang dinyatakan positif Covid-19 di rumah sakit tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran usai video conference, di Aula Eka Hapakat, lantai III, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa sore, setelah mendapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

“Sekarang yang dinyatakan positif Covid-19 di daerah ini bertambah menjadi 3 orang,” ujarnya.

Dari ketiga pasien yang dinyatakan positif Covid 19 tersebut, jelas Sugianto, ada yang berumur 55 tahun dan umur 20 tahun dengan jenis kelamin laki-laki, serta berumur 12 tahun, dengan jenis kelamin perempuan. Semuanya berdomisili di Kota Palangka Raya.

Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di daerah ini, ia meminta masyarakat agar tidak mengabaikan imbauan pemerintah, seperti melakukan pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, serta menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengisolasi diri di rumah, tidak berpergian yang tidak penting dan lainnya.

Kesadaran masyarakat untuk melakukan imbauan tersebut sangat diharapkan guna mencegah penularan Covid-19 di daerah ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, pasien tersebut sebelumnya sudah diisolasi dan saat ini ada di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Nanti kita juga melakukan penyelidikan, apakah yang bersangkutan pernah ke luar kota atau tidak. Karena kalau 2 kasus sebelumnya, ada yang habis umrah, sementara yang satunya dari Pemalang kemudian ke Jakarta dan ke Palangka Raya. Kalau dia tidak pernah ke luar kota, jadi kasusnya transmisi lokal. Masih kita selidiki,” ujar Suyuti.

Riwayat kontaknya juga masih dikejar, yang dilakukan oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. dkw

Pos terkait