Waspada! 6 Warga di Pulpis ODP Covid-19

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pulang Pisau bertambah dari sebelumnya 4 menjadi 6 orang. Demikian laporan resmi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulpis, Selasa (24/03/2020).

Dipimpin Ketua Gugus Tugas, Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis H Saripudin bersama jajaran terus melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah rest area rumah makan, minimarket, rumah ibadah, bengkel dan tempat-tempat umum yang bersinggungan di Jalan Trans Kalimantan yang merupakan jalur pelintasan, baik dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Kabupaten Kapuas menuju Kota Palangka Raya dan sebaliknya.

Kabupaten Pulpis merupakan daerah transit, atau diapit oleh kota-kota besar baik Kota Banjarmasin, Kalsel, Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya, maka dalam mencegah dan memerangi sebaran Covid-19, tidak henti-hentinya sejak ditetapkannya Status Siaga Darurat Pandemi Covid-19 di Bumi Handep Hapakat, jajaran Gugus Tugas Covid-19 Pulpis terus bekerja siang maupun malam, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga terus mengimbau dan menyosialisasikan pencegahan Covid-19,” ujar Saripudin.

Bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas, BPBD, TNI, Polres Pulpis, Dinas Sosial, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Tim Gugus Tugas melakukan sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid-19 di taman Pulpis dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kita juga melakukan penertiban dan menyosialisasikan terhadap para penunggu atau keluarga pasien di RSUD Pulang Pisau,” tegas Saripudin.

Lanjut Saripudin, pihaknya juga mengimbau agar seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) memasang sosialisasi melalui spanduk-spanduk yang ditempatkan di tempat-tempat strategis.

“Hari ini juga Dinas Perhubungan telah membantu fasilitas cuci tangan bagi masyarakat pengguna Feri Mintin,” pungkasnya. c-mye

Pos terkait