Pemain Kalteng Putra Diliburkan 

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemain Kalteng Putra mulai libur latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Saat ini seluruh pemain diistrahatkan di mes perkebunan, Jalan Tjilik Riwut km 6. Untuk menjaga kebugaran tubuh, para pemain melakukan senam bersama dihalaman mes. Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamami menyampaikan, diliburkan pemain dari aktivitas latihan ini lantaran virus Corona. Selain itu kompetisi juga dihentikan sementara oleh Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Untuk sementara tim diliburkan dulu, pemain senam di halaman mess saja. Kompetisi juga belum jelas, kami juga ikuti edaran-edaran tentang pencegahan Corona itu kan, jadi untuk sementara ini tidak ada latihan di stadion,” kata Eko, Senin (23/3). Saat ini pemain dan tim pelatih masih menunggu arahan selanjutnya dari manajemen, apakah tim untuk sementara dibubarin dulu dan pemain di pulangkan ke daerahnya masing-masing atau tetap berada di Palangka Raya.

Rencananya dua hari kedepan ini ada pertemuan manajemen dengan tim pelatih dan pemain. Jika keputusannya pemain dipulangkan ke daerah asalnya, maka Eko sudah menyiapkan program latihan kepada para pemain untuk dijalani latihan di rumahnya sendiri. Pemain akan melaporkan video latihannya ke grup WhatsApp yang dibentuk oleh tim pelatih dan pemain. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh pemain selama diliburkan.

“Harus latihan masing-masing, kemudian main share di grup, tiap hari harus ada laporan latihan dalam bentuk video setiap pemain, itu kita wajibkan nanti, pokoknya setiap hari harus ada video latihannya,” imbuh Eko. “Masa libur sampai kapan belum tahu kita ikut saja instruksi dari manajemen. Kemungkinan liburnya sampai 2 bulan karena informasi yang kami dapat, kompetisi baru mulai setelah lebaran idul Fitri. Untuk kumpulkan pemain kapan nanti tunggu instruksi selanjutnya dari manajemen,pungkasnya. yml

Pos terkait