Budak Sabu Ditangkap di Mess PT MAS

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Aparat Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan berbahaya Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menangkat 4 orang yang diduga menyimpan narkoba jenis sabu, di dua lokasi berbeda, Jumat (20/3). Keempat pria yang ditangkap tersebut, yaitu Johansyah (43) ditangkap di Jalan Iskandar 18, M Nawawi (20), Dandi Septiawan (21) dan Fuzianur (19), ketiganya ditangkap di Mess Karyawan Blok L nomor 5 Estate Bakung Mas PT Maju Aneka Sawit (MAS), Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi, Kotim.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan Johansyah bermula saat anggota Sat Narkoba Polres Kotim mendapat informasi bahwa tersangka memiliki narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu. Setelah itu dilakukan penyelidikan, dan menemukan tersangka sedang berdiri di samping rumah dan langsung diamankan petugas.

Kemudian dilakukan penggeledahan badan, akhirnya ditemukan 3 bungkus plastik kecil yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu di dalam kotak lem warna kuning di saku celana pendek sebelah kanan dengan berat sekitar 0,86 gram.

Selain itu juga diamankan barang bukti lain seperti sebuah kotak rokok sebuah sendok yang terbuat dari potongan sedotan warna putih, uang tunai sebesar Rp300 ribu dan sebuah ponsel.

Sedangkan penangkapan M Nawawi (20), Dandi Septiawan (21) dan Fuzianur (19) bermula saat petugas kepolisian yang melaksanakan patroli jarak jauh di Estate Bakung Mas PT Maju Aneka Sawit, Desa Hanjalipan, Kecamaan Kota Besi, Kotim, Jumat (20/3). Saat itu petugas mendapat informasi bahwa bahwa ketiganya sedang sedang berkumpul di mess karyawan Blok L dan memiliki narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas meminta bantuan security perusahaan untuk mengamakan ketiga tersangka. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan di lantai kamar barang berupa sebuah kotak ponsel yang di dalamnya terdapat barang berupa sebungkus plastik kecil yang diduga berisi sabu seberat 0,45 gram.

Selain itu juga diamankan sebuah korek api gas warna hijau, dan sebuah sendok terbuat dari potongan sedotan. Ditemukan juga di lantai kamar tersebut barang berupa sebuah bong terbuat dari botol kaca dan sebuah korek api gas warna merah lengkap dengan sumbu, serta ditemukan di samping mess karyawan tersebut sepeda motor warna merah.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Arasi mengungkapkan, atas perbuatannya, Johansyah dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 114 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan M. Nawawi, Dandi Septiawan dan Fuzianur dibidik dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Para terlapor barang bukti yang ditemukan diamankan ke Polres Kotim untuk proses lebih lanjut,” terang Iptu Arasi. c-arb

Pos terkait