Rayinda Syah Alexandra, Taekwondoin Masa Depan Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Meskipun usianya masih cukup belia, atlet Taekwondo asal Kasongan, Kabupaten Katingan, Rayinda Syah Alexandra kelahiran 2007, sudah berhasil meraih sejumlah prestasi. Anak pertama dari pasangan Novi Iskandarsyah dan Layla Romadhoni ini, tidak hanya ukir prestasi tingkat daerah, tapi juga nasional. Bahkan, Rayinda yang baru akan genap usia 13 tahun pada 28 Oktober 2020 nanti, sudah menjadi salah satu atlet unggulan tim Taekwondo Kalimantan Tengah, kategori Kyorugi cadet, yang dikepalai oleh Fitriannur.

“Dia sudah mulai aktif berlatih dari usia 5 tahun dibawah asuhan Sabeum Neny Widayanti Kukkiwon serta Sabeum Willy Pratama, mantan atlet pada Pra PON XIX 2015,” kata Fitriannur, Minggu (22/3). Prestasi Nasional yang pernah diraih, medali emas kategori Kyorugi Pra Cadet dibawah 29 kg pada Pra PON Remaja sekaligus Gubernur Jatim Cup 2016 di Surabaya. Medali emas pada kategori Kyorugi Pra Cadet dibawah 33 kg pada Kejurnas Piala Menteri Pertahanan 2017, di Jakarta. Medali emas pada kategori Kyorugi Pra Cadet dibawah 33 kg pada Olympic Championship, Taekwondo Festival 2018, di Jakarta.

Kemudian Ia berhasil meraih medali perak pada kategori Kyorugi Cadet dibawah 33 kg, KAPOLRI CUP 2018 di Jakarta. Medali emas pada kategori Kyorugi Cadet dibawah 33 kg Rahmi Kurnia Open Championship, 2019 Yogyakarta. Medali emas pada Kategori Cadet dibawah 33 kg , Maverick Open Tournament di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di samping Taekwondo, olahraga yang digeluti sebagai salah satu sarana melatih fisik, latihan berkuda, memiliki segudang manfaat karena disamping membakar kalori juga merangsang seluruh anggota badan untuk bekerja, juga memiliki manfaat melatih keseimbangan otak, membentuk struktur badan, melatih kesabaran serta mengurangi kecemasan. yml

Pos terkait