Kantor DPRD Kalteng Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung penuh upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini. Salah satu langkah nyata tersebut, lingkungan kantor DPRD Kalteng, yang berada di jalan S Parman Palangka Raya, Minggu (22/3) dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemperotan cairan disinfektan tidak hanya dilakukan diluar lingkungan kantor tetapi ke seluruh ruangan yang ada di kantor Wakil rakyat di lokasi tersebut. Penyemprotan disinfektan tersebut langsung disaksikan Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno Anggota DPRD Kalteng Tomi Irawan Diran, Sekretaris DPRD Kalteng Tantan dan jajaran sekretariat dewan lainnya.

Dibincangi disela-sela memantau penyemprotan disinfektan kemarin, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan, sebagai Ketua dan Anggota DPRD Kalteng, tentunya akan mengikuti anjuran pemerintah, yakni bekerja dari rumah, tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak.

Wiyatno mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran, yang mana salah satunya ialah agar untuk sementara menunda sejumlah agenda kegiatan, yang ada di lingkungan DPRD Kalteng.

Lebih lanjut, dikatakan pihaknya akan menunda sejumlah rapat-rapat di lingkungan dewan, seperti misalnya rapat paripurna, rapat fraksi, rapat komisi, rapat pansus dan rapat-rapat lainnya juga dipastikan, akan ditunda sementara waktu, termasuk pula menunda semua perjalanan kunjungan ke dalam maupun luar daerah.

“Ini kita lakukan, sebagai salah satu upaya mencegah dan mengantisipasi persebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kalteng,” kata Wiyatno.

Berkenaan kondisi tersebut, pihaknya juga prihatin dengan kondisi yang ada. Karena, mengingat ini bukan seperti bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), yang siapa pun juga bisa menjadi relawan.

Namun, yang pasti sambung Wiyatno, pihaknya akan sepenuhnya mendukung secara politis, langkah-langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Tim Gugus Tugas Covd-19 Kalteng, yang tentunya akan lebih memahami langkah-langkah penanganannya.

“Tak lupa kami juga mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid -19, yang sudah bekerja secara maksimal, tertutama para tim medis dalam menangani orang yang berstatus ODP maupun yang PDP. Kita doakan bersama, semoga kondisi ini dapat segera teratasi,” kata legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dia juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tetap menjaga kesehatan, dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menerapkan Sosial Distancing dan jangan melakukan aksi “Panic Buying”. sgh/bob

Pos terkait