Kapuas Bangun Posko Tanggap Darurat Covid-19 di Perbatasan

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sebagai daerah pintu perbatasan antara Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan yang notabene tempat keluar-masuk warga kedua wilayah, Pemerintah Kabupaten Kapuas dibantu TNI-Polri mendirikan Posko Tanggap Darurat, Minggu (22/3/2020).

Pendirian Posko ini untuk mendeteksi sekaligus pencegahan ketika ada orang yang terinfeksi atau terpapar Covid-19 masuk ke wilayah Kalteng atau sebaliknya, maka akan segera diberikan penanganan medis. Semua jenis kendaraan berikut penumpangnya disemprot disinfektan dan diperiksa menggunakan thermo scanner pengukur suhu tubuh.

Pendirian Posko Tanggap Darurat dipimpin oleh Plt Sekda Kapuas Andreas Nuah, dihadiri Kadinkes, Kadis Pol-PP dan Damkar, Kadishub, Kadisos dan Camat Kapuas Timur, Kapolsek, Danramil dan Ka UPT Kes Kapuas Timur serta beberapa tim medis.

Dari pantauan Tabengan, di Posko ini tidak kurang 3 buah tenda dari Dinas Sosial berdiri di lokasi Taman Perbatasan Kalteng-Kalsel Km 14 Anjir Serapat Kecamatan Kapuas Timur. c-yul

Pos terkait