Pelantikan Pengurus SMSI Kalteng Ditunda

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sebelumnya dijadwalkan berbarengan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi pada April 2020, ditunda. Penundaan dilakukan sebagai bagian dari antisipasi potensi penyebaran Covid-19 di Kalteng.

“Kepengurusan sudah terbentuk dan telah mendapat persetujuan SMSI Pusat. Namun, karena HPN Tingkat Provinsi Kalteng sebagai induk kegiatan ditunda, pelantikan pengurus SMSI Kalteng ini juga kita tunda,” kata Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, Sabtu (20/3/2020).

Dijelaskan Sutransyah, sejatinya persiapan pelantikan telah dilakukan sejak jauh hari dan seluruhnya berjalan lancar. Bahkan, pengurus SMSI Pusat telah menyatakan kesiapannya hadir di Palangka Raya pada peringatan HPN untuk melantik kepengurusan SMSI Kalteng ini.

Namun, pasca-merebaknya virus Corona di Kalteng, pemerintah daerah menaikkan status penanganannya menjadi tanggap darurat, seluruh kegiatan yang mengumpulkan massa termasuk pelaksanaan HPN harus dijadwal ulang.

“Kita sepenuhnya mengikuti arahan pemerintah dan berharap Kalteng selekasnya aman dari penyebaran virus Corona ini, sehingga kegiatan-kegiatan umum termasuk pelantikan pengurus SMSI ini bisa secepatnya dilaksanakan,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng itu.

Sebelumnya, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin telah menyatakan penundaan pelaksanaan HPN Tingkat Provinsi. Penentuan ulang jadwal pelaksanaan HPN akan mempertimbangkan perkembangan kondisi daerah dalam beberapa waktu ke depan. ist/hil

Pos terkait