Hantam Dump Truk, Pengendara CB 150 Tewas di TKP

  • Whatsapp

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Kecelakaan lalu lintas memakan korban jiwa kembali terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan, Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 14.35 WIB. Sepeda motor Honda CB 150 warna hitam merah nomor polisi DA 2675 OE bertabrakan dengan mobil Mitsubishi dump truk warna kuning KH 8154 JM, tepat di Km 6 Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang.

Akibat benturan yang sangat keras, pengendara motor Saipurahman (29), warga Jalan Manggis RT 001 Kelurahan Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi terhimpun, kecelakaan bermula saat korban melaju dari arah Kapuas menuju Pulang Pisau berupaya mendahului sebuah mobil yang ada di depannya. Namun, pada saat bersamaan dari arah berlawanan juga melaju mobil dump truk yang dikemudikan Abriansyah (33), warga Jalan Lintas Kalimantan RT 07 Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Tabrakan pun tidak dapat dielakkan, sebab motor yang dikendarai korban terlalu masuk ke kanan jalan saat coba menyalip. Akibat menghantam truk, tubuh korban terpental hingga mengalami luka robek pada bagian kepala, luka pada bagian muka, luka pada jari telunjuk tangan sebelah kanan dan luka pada pergelangan mau putus. Korban meninggal di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zullyanto L Kramajaya membenarkan kejadian tersebut. Kasus lakalantas ini sudah ditangani petugas Unit Laka yang secara langsung melakukan olah TKP.

“Untuk sementara sebagaimana hasil olah TKP dan keterangan beberapa orang saksi, korban saat berkendara memacu motornya dengan kecepatan tinggi dan terkesan tidak memerhatikan situasi kendaraan dari arah berlawan. Terlebih pada saat ingin mendahului terlalu melebar ke jalur sebelah kanan yang membuat tabrakan ini tidak bisa dielakkan,” katanya. c-yul

Pos terkait