Target Emas, Softball Latihan 7 Jam Per Hari

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Softbal Kalimantan Tengah memasang target tinggi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 Papua. Pengurus daerah (Pengda) Persatuan Baseball/Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kalteng menargetkan medali emas dalam multi event olahraga tingkat nasional yang digelar setiap empat tahun sekali ini. Pelatih Softball Kalteng, Pengan D Timpun menyampaikan, softball putri Kalteng mendapatkan target untuk meraih medali emas.

Pengprov sudah menginstruksikan pelatih adan atlet menggelar latihan setiap hari di lapangan softball Kasongan, Kabupaten Katingan. “Latihan kami gelar 6 sampai 7 jam setiap hari dengan 22 orang atlet di lapangan softbal Kasongan. Target kami medali emas di PON Papua,” kata Pengan, Jumat (20/3).

Latihan secara mandiri ini digelar sembari menunggu Pelatda dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng. Selain itu, Pengda Perbasasi Kalteng juga mengharapkan adanya bantuan peralatan kepada para atlet karena sangat penting untuk menunjang latihan.

Pengda Perbasasi Kalteng sudah menyusun program latihan seperti latihan kekuatan fisik, lempar tangkap bola, drill, game situasi, piper game dan long hit. Menurut ketua bidang pembinaan prestasi softball putri Pengurus Besar (PB) Perbasasi periode 2017-2022 ini, keberhasilan membawa tim putri Indonesia meraih medali perak pada Asean Games di Filipina 2019 lalu, sebelumnya Indonesia belum pernah meraih medali di event ini. Keberhasilan itu akan Ia bawa untuk membian atlet Kalteng meraih medali di PON XX. yml

Pos terkait