Panahan Latihan Mandiri

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar latihan resmi mulai Senin (22/3). Ini sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 yang akan digelar di Papua 20 Oktober-2 November. Ketua umum Pengprov Perpani Kalteng, Ade Supriadi menyampaikan, latihan ini bersifat mandiri dan inisiatif dari Pengprov. Latihan akan digelar di lapangan panahan, Jl Tjilik Riwut km 5, Palangka Raya. Persiapan digelar lebih cepat karena ingin mencapai target dua medali emas.

“Insya Allah mulai hari Senin 22 Maret kami mulai latihan resmi secara mandiri sebelum Pelatda yang diprogramkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalteng,” kata Ade, Jumat (20/3). Menurut Ade, lebih cepat melakukan persiapan maka lebih baik, hal ini dilakukan Pengprov Perpani Kalteng agar atlet yang lolos PON XX, bisa betul-betul siap berlaga di multi event olahraga nasional ini dan meraih prestasi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Selain latihan untuk memantapkan pesiapan, para atlet juga membutuhkan peralatan latihan dan tanding seperti anak panah dan busur untuk empat atlet yang lolos ke PON. Peralatan paling lambat tiga bulan sebelum berangkat ke Papua sudah diterima oleh para atlet yang bersangkutan untuk penyesuaian.

Empat orang atlet panahan Kalteng berhasil lolos ke PON XX, Linda Lestari nomor Recurve Putri, Sultan Mahaputra dan Joan Claudio nomor Recurve putra, Fitriansyah compound putra dan saat ini ia berada di Pelatnas persiapan untuk Asean Para Games. Sementara Linda merupakan atlet Asean Games yang digelar di Filipina tahun lalu. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas