Dampak COVID-19, Swissbell Hotel Danum Tingkatkan Standar Kesehatan

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Penyebaran virus corona (Covid-19) memiliki dampak terhadap setiap lini, salah satunya usaha perhotelan di Kota Palangka Raya, salah satunya dialami Swissbell Hotel Danum.

Dengan merebaknya Covid-19, maka tamu maupun kegiatan yang sebelumnya memakai fasilitas di kedua hotel berbintang ini ada beberapa dibatalkan. Hal ini tentu berdampak bagi penghasilan hotel tersebut.

EAM Swissbell Hotel Danum Stefanus, mengakui bahwa dampak Covid-19 sangat terasa dan membuat penurunan jumlah tamu yang datang.

“Dampaknya luar biasa bagi hotel karena cepat sekali sejak seminggu yang lalu. Saat ini jumlah tamu kami sekitar 40 kamar, turun dari biasanya,” beber dia.

Namun demikian Stefanus mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengambil kebijakan dalam membantu pemerintah untuk mengatasi dan memutus rantai penyebaran wabah virus Corona tersebut sesuai arahan yang sudah diberikan pemerintah.

“Swissbell Hotel Danum tetap menerapkan standar pencegahan yang disarankan pemerintah juga dari WHO. Sejak info Wuhan diterima, kami sudah menambah hand sanitizer di beberapa tempat, termometer juga masker untuk yang memerlukan. Lalu ruang singgah sementara (semacam ruang isolasi) bagi yang diduga terjangkit dan on call dokter,” imbuhnya.

Penyebaran dan imbas Covid-19 yang telah melanda dunia termasuk juga Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah, Swissbell Hotel Danum telah mengantisipasi dengan baik mengingat standar higienis sudah merupakan SOP dasar hotel,” bebernya.

Antara lain tersedianya unit Thermo Gun, hand sanitizer di hampir semua area publik termasuk di semua lorong kamar setiap lantai dan semua ruang rapat, penyemprotan disinfektan 2 kali sehari di semua area.

“Tersedianya fasilitas ruang kesehatan dan penyuluhan serta pengawasan melekat dari managemen untuk memastikan SOP tersebut dilaksanakan secara benar dan konsisten,” jelasnya. sdn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas