Gracela Raih Juara I Pesona Batik Nusantara Internasional 2020

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gracela Putri Antony, asal Kalteng, keluar sebagai juara I untuk Kategori A (usia 4-8 tahun) pada pelaksanaan Grand Final Pesona Batik Nusantara Internasional yang dilaksanakan pada 6-8 Meret 2020, di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Ella, sapaan akrab Gracela Putri Antony, yang mewakili Kalteng ini, berhasil mengungguli 57 peserta Kategori A lainnya yang merupakan perwakilan dari provinsi lainnya se Indonesia.

Sementara yang menjadi juri pada acara tersebut antara lain, Fifie Buntaran (Model dan Artis), Eric (Model Iklan dan Catwalk), Lia Rahmat (PH Visual Generation) dan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan sesi pemotretan dan penjurian, yang dilaksankan pada 6 Maret 2020, dimana para peserta menggunakan busana casual tema K POP dan saat itu Gracela menggunakan busana pesta batik yang terbuat dari batik khas Kalteng, yaitu Benang Bintik.

Sementara pada 7 Maret 2020, dilakukan karantina dengan kegiatan, latihan koreo dan modeling. Pada 8 Maret 2020 merupakan puncak Grand Final Pesona Batik Nusantara Internasional 2020.

Sebagai juara I Kategori A pada pelaksanaan Pesona Batik Nusantara Internasional 2020, Grand memperoleh hadiah berupa trophy, bingkisan dan uang pembinaan.

Ibunda Gracela, Yuni Setia Wati, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, Sanggar Tunjung Nyaho UPR, serta keluarga yang ada di Palangka Raya dan Kabupaten Lamandau, serta teman-teman yang sudah mendukung Gracela Putri Antony.

“Harapan kami sebagai orang tua, agar anak kami Gracela Putri Antony dapat menjadi anak yang rendah hati, mau terus belajar dan membawa harum Kalteng di ajang Nasional maupun internasional khususnya seni, budaya dan wisata Kalteng,” ujarnya.

Pasalnya, selain hobby dengan dunia modelling, Gracela juga senang menari. Saat ini ia belajar menari di Sanggar Tunjung Nyaho UPR. Diharapkan kelak ia dapat turut mempromosikan seni budaya Kalteng. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas