Jelang Pilkada, Hubungan NasDem-Gerindra Mesra?

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilangsungkan September 2020 mendatang, hubungan Partai NasDem dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Tengah (Kalteng) makin mesra.

Hal ini terlihat dari kehadiran Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalteng Faridawaty Darland Ajteh saat pelaksanaan rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalteng, di Hotel Bahalap, Palangka Raya, Jumat (13/3) siang.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Yang menarik, Faridawaty terlihat baru kali pertama hadir dalam acara partai politik (parpol) tingkat provinsi di daerah ini. Bahkan, dalam kesempatan itu, dia juga langsung didampingi sejumlah petinggi Partai NasDem, seperti H Ujang Iskandar, Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng Ary Egahny beserta suami yang juga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Kedatangan sejumlah petinggi NasDem Kalteng di arena Rapimda Gerindra apakah menjadi sinyal bahwa partai besutan Surya Paloh dan Prabowo Subianto itu akan bersatu pada Pilkada mendatang? Baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kotawaringin Timur (Kotim).

Dibincangi wartawan usai menghadiri Rapimda NasDem, Faridawaty mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut karena diundang oleh kedua teman baiknya, Kuwu Senilawati yang juga Anggota DPRD Kalteng dan Ketua DPD Gerindra H Iwan Kurniawan.

“Saya diundang oleh kawan baik saya Bu Kuwu dan Pak Iwan, jadi saya memiliki kewajiban untuk datang rasanya,” kata Faridawaty, yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng ini.

Faridawaty menyebut undangan yang disampaikan kepadanya sangat spesial dan sekarang ini Gerindra sudah menjadi teman NasDem juga untuk memperindah Kalteng. “Gerindra kan sekarang sudah menjadi kawan untuk memperindah Kalteng,” ucapnya.

Dikatakan, saat ini NasDem memiliki 5 kursi di DPRD Kalteng sama dengan Gerindra. Oleh sebab itu, pihaknya merasa perlu melakukan komunikasi untuk sama-sama menyamakan persepsi serta visi-misi dalam rangka membangun Bumi Tambun Bungai ini.

“Dalam rangka juga menjadi komunikasi dengan Gerindra, masih komunikasi. Belum ada keputusan. Untuk NasDem keputusan akan keluar pada 28 Maret mendatang, akan kita umumkan baik untuk Pilgub maupun Pilbup,” pungkasnya. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas