Putera Terbaik Dayak Layak Jadi Gubernur

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Berbagai dinamika terjadi jelang Pilgub Kalteng 2020, mulai dari siapa partai pengusung, hingga siapa sosok yang akan menjadi cagub dan cawagub, kerap kali memantik komentar dari berbagai tokoh Kalteng, salah satunya ialah dari salah seorang tokoh pendiri Kalteng, Sabran Achmad.

Ia menilai, bahwa sosok yang paling tepat untuk menjadi Gubernur ialah orang yang memiliki kapasitas menjadi seorang pemimpin yang baik.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Menurutnya, jika Kalteng memiliki seorang Gubernur yang memiliki kapasitas serta memiliki latar belakang pendidikan yang lengkap, maka akan mampu menjadi representasi masyarakat dayak di Kalteng.

Hal itu, lanjutnya akan menjadi sebuah kebanggaan besar bagi masyarakat Kalteng karena memiliki Gubernur yang luar biasa. Untuk itu, iapun meminta agar Partai Politik (Parpol) yang ada di Kalteng agar mencalonkan cagub dan cawagub yang berkapasitas.

Selain itu, ia juga meminta agar parpol di Kalteng mencalonkan putera Dayak untuk menjadi Gubernur maupun Bupati dalam pikada 2020 ini. Hal tersebut, akan selaras dengan tujuan dari didirikannya Provinsi Kalteng, yakni untuk mengangkat harkat dan martabat Suku Dayak.

“Diminta perhatian seluruh partai politik agar mencalonkan putera dan puteri dayak untuk menjadi gubernur dan bupati dalam pemilihan tahun ini yang mempunyai kualitas mumpuni,” ujarnya.

Kendatipun demikian, mengingat bahwa Kalteng adalah bumi Pancasila dan bagian dari NKRI maka iapun mempersilakan jika ada tokoh lain yang ingin menjadi gubernur atau bupati di Kalteng, paling tidak wakil gubernur atau wakil bupati adalah orang dari kalangan suku Dayak sendiri.

“Kita berada di bumi Pancasila dan bagian dari NKRI, maka siapapun bisa untuk menjadi Gubernur ataupun Bupati di Kalteng jika ia mampu untuk menuntun kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik,” cetusnya.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas