Polda Kalteng Buka Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah kembali membuka perekrutan personel Polri terpadu taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri tahun anggaran 2020. Penerimaan ini merupakan bentuk kebutuhan Polri, khususnya Polda Kalteng dalam menambah kekuatan personel. Proses pendaftaran telah dibuka sejak 7 hingga 23 Maret mendatang dengan mendatangi Biro SDM Polres jajaran atau Polda Kalimantan Tengah. Pendaftar juga bisa mengakses melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes pol Hendra Rochmawan melalui Kasubid Penmas, AKBP Murianto, mengatakan beberapa persyaratan tentunya wajib dan mutlak dipenuhi oleh pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri. “Seluruh persyaratan bisa didapatkan di situs resmi Polri atau bisa langsung mendatangi Polda Kalteng dan Polres jajaran,” katanya, Jumat (13/3).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Disebutkan, lamanya pendidikan berbeda pada pilihan. Untuk Taruna Akpol pendidikan berlangsung selama empat tahun, Bintara Polri selama tujuh bulan dan Tamtama Polri selama lima bulan. “Dalam melakukan penerimaan Polda Kalteng menerapkan prinsip Betah, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” sebutnya.

Ditambahkan, melalui penerimaan personel Polri ini Polda Kalteng bermaksud memanggil putra-putri terbaik Kalimantan Tengah untuk menjadi anggota Polri dan mengabdi kepada bangsa. “Penerimaan anggota Polri kita pastikan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme,” tegasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas