Bawa Sabu, Warga Jalan Pemuda Kapuas Diamankan

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Karena tanpa hak atau melawan hukum menawarkan atau menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I dan atau memiliki, menyimpan menguasai atau menyediakan narkotika golongan l bukan tanaman jenis sabu, Khairil Mutaqqin alias Takin (22) warga Jalan Pemuda Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, diamankan Satresnarkoba, Jumat (13/3/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku ditangkap saat berada di sekitar halaman sebuah minimarket di pinggir Jalan Trans Kalimantan. Malam itu, petugas yang kebetulan sedang duduk santai di Taman Askari, tanpa sengaja melihat pelaku datang sendirian mengendarai sepeda motor dengan gelagat mencurigakan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Karena dianggap sudah larut malam, anggota Satresnarkoba langsung mendatanginya. Ketika ditanya, pelaku beralasan sedang menunggu teman, namun karena menjawab sambil kelihatan gugup petugas kemudian memeriksanya.

Benar saja, pada saat diperiksa seluruh badan, bagasi motor bahkan handphone, petugas menemukan 2 klip plastik kecil masing-masing berisi serbuk kristal diduga sabu yang disimpan di dalam pelindung HP. Karena tidak bisa menjelaskan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kasatresnarkoba Iptu Suherman membenarkan atas penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku berikut barang bukti yang kita temukan adalah 2 buah plastik klip kecil berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,56 gram, 1 buah HP merek Samsung J6 warna silver. Satu unit sepeda motor Honda PCX warna putih tanpa pelat, dan kini sudah kita amankan di sel Mapolres guna proses hukum lebih lanjut,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas