Bank Kalteng Siap Dukung Pengembangan UMKM di Lamandau

  • Whatsapp
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com – Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik menyatakan siap mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lamandau.

Hal itu disampaikan Kepala Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto, saat mendampingi Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengunjungi Griya Batik Umiy Lasega, di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Kamis (12/3/2020).

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kami (Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik) berkomitmen untuk terus sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah, termasuk dalam men-support sektor UMKM dalam upaya melakukan promosi usaha atas produk asli daerah seperti yang dilakukan Griya Batik Umiy Lasega,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Frima juga secara langsung menyerahkan bantuan dana kepada pimpinan Griya Batik Umiy Lasega.

Bantuan itu merupakan bentuk dukungan bagi satu-satunya UMKM yang menekuni usaha batik khas Lamandau tersebut agar dapat ikut ambil bagian pada event Jakarta Feshion Week Tahun 2020.

“Pada saatnya nanti Bank Kalteng juga akan support dalam hal permodalan sebagai bagian dari yang dilakukan saat ini, (promosi usaha),” bebernya.

Dirinya berharap, ke depan UMKM di Lamandau dapat terus bertambah sehingga geliat perekonomian akan terus meningkat dan akan sangat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengapresiasi peran serta Bank Kalteng dalam mendukung tumbuhkembngnya UMKM di Lamandau selama ini.

Bupati menilai, sebagai bagian dari dunia usaha, Bank Kalteng selama ini tidak hanya fokus pada profit oriented, namun juga seringkali berperan dalam membantu tumbuh kembangnya UMKM, sehingga keberadaannya selaras dengan harapan pemerintah daerah.

“Pemerintah tentu sangat menginginkan semua pihak dapat bekerjasama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk bekerja sama dalam upaya mendorong perkembangan sektor UMKM ini,” cetusnya. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas