Wow! Mahasiswa UPR Finalis PRISMA 2020 Unram

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Universitas Palangka Raya (UPR), kembali menunjukkan kualitas dan daya saing mahasiswanya di perlombaan kancah nasional, yakni di cabang lomba karya tulis ilmiah nasional pada event Pekan Riset dan Ilmiah Mahasiswa atau PRISMA 2020 yang digelar oleh UKM Penaralaran dan Riset Ilmiah Mahasiswa (PRIMA) Universitas Mataram (Unram).

Adalah tim UPR bimbingan Dosen jurusan Kimia, Rendy Muhamad Iqbal yang beranggotakan 3 orang mahasiswa jurusan Kimia Fakultas MIPA angkatan 2018, yakni Elda Alyatikah, Siswo dan Riaa Safitri yang berhasil menjadi salah satu dari 15 finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di PRISMA 2020.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Tim dari UPR ini kelak akan bersaing dengan 14 Perguruan Tinggi lainnya yang berasal dari berbagai daerah, terdiri atas Universitas Negeri Surabaya (Ubaya), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), IAIN Purwokerto.

Lalu ada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Negeri Semarang (USM), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Universitas Jember (Unej), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Mataram (Unram).

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PRISMA 2020 ini sendiri telah diikuti oleh 74 Perguruan Tinggi se-Indonesia dan tim UPR berhasil menjadi salah satu dari 15 finalis dengan menyisihkan peserta lainnya serta menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi selain Unram yang menjadi tuan rumah perlombaan, yang berasal dari luar pulau Jawa.

Sintesis Katalis Ni/ZSM-5 Mesopori untuk Konversi Limbah Plastik Menjadi Bahan Bakar Cair Demi Mendukung Kemandirian Energi di Masa Depan, itulah judul dari karya tulis ilmiah yang diusung oleh tim UPR, yangmana telah berhasil membawa satu-satunya perwakilan dari Kalimantan tersebut menjadi finalis pada PRISMA 2020.

Ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp pribadinya, Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh tim dari UPR tersebut.

Ia meminta kepada tim UPR, agar terus semangat dan fokus dalam perlombaan demi meraih kemenangan dan prestasi membanggakan bagi UPR, terlebih lagi bagi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Saya sangat bangga sekali dengan pencapaian tim UPR yang sedang berlomba di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PRISMA 2020 di Unram, ini membuktikan bahwa UPR memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan dapat bersaing di kancah nasional. Untuk itu, terus semangat dan terus fokus dalam perlombaan agar bisa meraih hasil yang maksimal sehingga dapat mengharumkan nama UPR dan Kalteng di kancah nasional,” ujar Andrie. –bob-

iklan atas

Pos terkait

iklan atas