PAN Kalteng Bantah Rekomendasi Nadalsyah

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) membantah telah mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon (balon) gubernur H Nadalsyah. Hal ini ditegaskan Bendahara DPW PAN Kalteng Tomy Irawan Diran saat dibincangi di gedung dewan, Rabu (11/3).

Menurut Tomy, sampai saat ini PAN belum sama sekali mengeluarkan rekomendasi bagi balon yang akan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) September 2020 mendatang. Baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

Penegasan itu disampaikan Tomy menanggapi beredarnya kabar di masyarakat bahwa PAN telah mengeluarkan rekomendasi untuk Nadalsyah alias Koyem.

“Surat keputusan kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025 itu telah ditetapkan oleh Kemenkum HAM. Berarti sah, legal untuk kepengurusan DPP Pusat. Kita kan menunggu keputusan itu dulu, kalau belum ada keputusan Kemenkum HAM, tidak mungkin Ketum mengeluarkan rekomendasi,” kata Tomy.

Putra dari Ketua DPW PAN Kalteng H Achmad Diran ini mengatakan, jika ada bocoran kalau Nadalsyah sudah mendapatkan rekomendasi PAN, rekomendasi dari mana? Tidak hanya untuk Nadalsyah tetapi bagi semua balon yang telah mendaftar ke PAN. “Sampai saat ini belum ada rekomendasi, itu intinya,” tegas Tomy.

Tomy mengatakan, jika memang ada rekomendasi dari DPP, secara otomatis akan disampaikan melalui DPW. Sementara saat ditanya kapan rekomendasi dari PAN akan keluar, dia mengatakan sesuai dengan mekanisme dan prosedur partai harusnya bulan ini sudah dikeluarkan.

“Yang pasti kemarin yang telah mendaftar ke PAN, semuanya disampaikan ke DPP dan sekarang masih di pusat, belum ada pengerucutan ke siapa PAN akan memberi dukungan. Untuk survei sudah dilaksanakan, untuk kebijakan kita serahkan ke pusat,” terang Anggota DPRD Kalteng ini. sgh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *