Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Akan Kunjungi Kobar

  • Bagikan
Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri
Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Setelah kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga akan dikunjungi orang nomor satu di Indonesia itu. Rencananya kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bumi Marunting Batu Aji itu, akan mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). Hal itu di katakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri usai pimpin Rapat koordinasi kedatangan Wakil Presiden ke Kobar pada tanggal 20 Maret 2020.

Menurut Fahrizal Fitri, kunjungan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong ke Taman Nasional Tanjung Puting pada tanggal (4/3) hal itu dalam rangka persiapan kedatangan Presiden ke Kobar.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membahas persiapan selaku tuan rumah atas kunjungan Presiden ke Kalteng tepatnya ke Kabupaten Kobar. Ini moment yang sangat besar bagi di Kalteng khususnya Kabupaten Kobar, sehingga kita harus mempersiapkan semuanya,” kata Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri juga mengatakan bahwa kedatangan Presiden ke Kobar selain akan mengunjungi Taman Nasional Tanjung Putting, juga akan melakukan penanaman pohon bersama, dan juga akan menyerahkan sertifikat berkaitan dengan kehutanan sosial dan sertifat program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora).

“Untuk tanggalnya kita belum tahu pasti yang jelas bulan ini juga, dan kami menunggu dari Istana Negara perihal tanggalnya,” ujar Fahrizal Fitri. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *