Deklarasi Damai Jelang Pilkades dan Pilkada Serentak

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur, Polres Kotim menggelar kegiatan deklarasi damai yang diikuti oleh DAD Kotim, PWI Kotim dan Senkom Mitra Polri di kawasan Ikon Jelawat, Rabu (11/3/2020).

“Kita melaksanakan kegiatan deklarasi damai terkait dengan kebulatan tekad dari rekan-rekan seperti DAD, Senkom Mitra Polri dan PWI dalam mempertahankan NKRI. Kemudian bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban untuk selalu kondusif, terakhir menciptakan kegiatan Pilkades, Pilbup dan Pilgub nantinya agar damai dan lancar serta sejuk di Kabupaten Kotawaringin Timur,” terang Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kapolres mengharapkan, semangat ini bisa menular kepada seluruh masyarakat, sehingga benar-benar situasi Kamtibmas di Kabupaten Kotim selalu terjaga dengan baik.

“Kita mengharapkan semuanya harus siap menang dan siap kalah, dan tidak perlu persaingan itu mengorbankan rasa persaudaraan atau persatuan di antara kita. Intinya pilihan kita boleh beda, tapi kita tetap satu Indonesia,” lanjutnya.

Kapolres menegaskan, jangan sampai ada upaya untuk membuat kekacauan atau keributan selama pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada di Kabupaten Kotim.

Menurutnya, siapa saja yang berusaha membuat kekacauan, maka tidak hanya akan berhadapan dengan polisi atau aparat penegak hukum, tetapi akan berhadapan dengan seluruh masyarakat Kabupaten Kotim. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas