Jalin Kerja Sama, Universitas Brawijaya Malang Sambangi UPR

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam upaya mengembangkan kualitas pendidikan dan kualitas lulusan dari mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), civitas akademika UPR terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak untuk realisasinya.

Kali ini UPR menjalin kesepakatan kerja sama dengan Perguruan Tinggi dari Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Universitas Brawijaya (UB), lebih spesifiknya pada bidang Ilmu Perikanan. Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua universitas.

Penandatangan MoU digelar di ruang Rektor UPR pada, Jumat (06/03) pagi dan dihadiri langsung oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang, Wakil Rektor I Prof Dr Suandi Sidauruk, Wakil Rektor IV Prof Dr Sulmin Gumiri, Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Dr Susilawaty beserta unsur civitas akademika UPR lainnya dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UB Prof Dr Ir Happy Nursyam beserta jajarannya.

Ketika dibincangi usai pertemuan, Rektor UPR mengungkapkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama dibidang ilmu perikanan, sehingga kedua institusi pendidikan tinggi ini dapat saling berkontribusi dan memberikan manfaat satu sama lain.

“Kerja sama ini sangat tepat untuk dilakukan, melihat daerah Kalimantan Tengah yang memiliki banyak sungai. Sehingga pengembangan ilmu perikanan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini,” ujar Andrie.

Ditempat yang sama, Dekan FPIK UB menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan awal yang sangat baik dalam menjalin sinergitas, khususnya dalam pengembangan ilmu perikanan.

“Kerja sama ini tentu dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Universitas Brawijaya menjalin kerja sama dengan Faperta UPR, untuk kemudian saling bertukar ilmu, pengalaman dan kajian, khususnya bidang perikanan. Harapannya melalui kerja sama ini, bisa saling berkontribusi dalam pengembangan ilmu perikanan,” ujar Nursyam kepada media.

Sementara itu, Dekan Faperta UPR menambahkan, fokus kerja sama kelak meliputi bagaimana pembudidayaan ikan yang baik, pengembangan sektor perikanan dan manajemen sumber daya perikanan.

“Saya secara pribadi, sangat bangga atas support pak Rektor UPR dan pihak FPIK UB, bisa saling bersinergi dan kerja sama. Semoga kedepannya, dapat meningkatkan kualitas SDM dari lulusan sarjana bidang ilmu perikanan,” pungkas Susi. bob

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *