Jembatan Sungai Liku Terendam Banjir

  • Whatsapp
iklan atas

Nanga Bulik/tabengan.com – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lamandau dalam beberapa hari terakhir menyebabkan debit sungai mengalami peningkatan.

Meski belum ada laporan rumah warga yang terkena banjir, namun sejumlah titik jalan dan jembatan mulai terendam banjir akibat meluapnya air sungai. Seperti jembatan Sungai Liku yang menghubungkan Desa Bunut dan Desa Sungai Mentawa, Kecamatan Bulik.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kamis (5/3/2020), tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau melakukan pemantauan langsung terhadap jembatan Sungai Liku.

“Kita mendapat laporan dari Kepala Desa Sungai Mentawa, bahwa lantai jembatan sudah terendam dengan ketinggian air mencapai 30-40 cm. Karenanya kita langsung melakukan cek lapangan,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Lamandau, Edison Dewel.

Diakuinya, banjir yang merendam jalan dan jembatan Sungai Liku, sempat mengganggu aktivitas warga dan pelajar yang pergi maupun pulang sekolah.

“Kami menyiapkan 2 perahu BPBD dan 1 rakit dari masyarakat untuk membantu penyeberangan bagi masyarakat dan pelajar,” ujarnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Provinsi Kalteng, hujan dengan intensitas ringan sampai sedang msih akan mengguyur wilayah Kalteng, termasuk Kabupaten Lamandau.

“Karenanya, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai agar tetap waspada terhadap banjir maupun potensi bencana lainnya,” katanya. c-kar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas