Buruh PT KDP Tewas Kesetrum

  • Whatsapp
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Nasib naas menimpa karyawan PT Karya Dwi Putra (KDP) yang berlokasi di Afdeling V KML, Desa Mirah Kalanaman, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten. Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priono menyebutkan, korban bernama Kevin Maradona (28), mandor kebun PT KDP.

Kevin tersengat listrik saat memegang mikrofon, Senin (2/3) sekira pukul 19.30 WIB. “Korban ditemukan saksi, yakni rekannya saat berkunjung ke mess miliknya, saat itu korban baring sambal memegang mikrofon dengan posisi didada,” ucap Kapolsek. Melihat kejadian tersebut, rekan kerjanya mencoba menyentuh tangan kiri korban, dan terkejut karena masih ada arus listriknya, kemudian melepas arus listrik yang masih terpasang pada saklar.

Setelah itu saksi menceritakan kepada tetangga, manajemen perusahaan dan pihak Kepolisian. “Setelah arus listrik dilepas, kemudian rekan korban melepaskan mikrofon menggunakan kayu dan melaporkan kejadian tersebut,” jelasnya. Sambung Kapolsek, pada saat dilakukan pemeriksaan luar oleh Dokter perusahaan, pada tubuh korban ditemukan luka bakar bekas sengatan listrik yakni pada pergelangan tangan kiri dan dada. Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga, atas kejadian tersebut pihak keluarga ikhlas dan meyakini kejadian tersebut murni kecelakaan. tabengan/tribratanews

iklan atas

Pos terkait

iklan atas