Warga Perlu Dibantu Bibit

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Peranan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak hanya sebagai wakil rakyat, penyerap aspirasi, budgeting ataupun legislasi saja. Namun juga bisa menindaklanjuti keinginan ataupun usulan masyarakat, melalui berbagai konsep positif. Salah satunya seperti Anggota Komisi II Hj Maryani Sabran, yang kerap memberikan bantuan bibit ternak.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kalangan dewan terhadap masyarakat yang membutuhkan lapangan usaha, khususnya disektor peternakan,” ujarnya kepada awak media belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Terkait itu dirinya sering membagikan bantuan bibit ternak secara merata di beberapa kabupaten/kota. Hal itu dilaksanakan tanpa membedakan latar belakang, golongan, kelompok maupun agama.

Dirinya mengakui banyak usulan masyarakat baik perkelompok masyarakat atau organisasi keagamaan, termasuk juga kalangan ataupun organisasi gereja menyangkut bibit ternak. Sebut saja seperti usulan bibit ternak babi, yang menjadi aspirasi sebagian masyarakat. Keinginan itu sendiri, ucapnya, tetap dirinya bantu dimana politisi dari PDI Perjuangan itu tidak pernah membeda-bedakan apapun.

Usulan-usulan tersebut, selalu ditanggapi sesuai kemampuan yang ada. Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara tersebut mencontohkan, beberapa wilayah yang sudah dibantu seperti di wilayah dapilnya, Kota Palangka Raya dan ada juga dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

“Beragam bantuan yang kami sampaikan kepada masyarakat, seperti sapi, kambing, itik atau bebek, hingga babi. Untuk Palangka Raya sendiri, juga banyak warga yang masih membutuhkan bantuan,” ujar wanita murah senyum tersebut.

Maka menindaklanjuti hal itu, sepanjang masih mampu membantu, maka dirinya terus memberikan bantuan sesuai keinginan serta harapan masyarakat. Selain itu yang terpenting, dirinya berharap agar bibit ternak yang diberikan, dapat dimanfaatkan dengan baik. Tentunya dapat dikembangkan, untuk menjadi peluang usaha baru bagi kesejahteraan masyarakat. Apalagi usaha ternak di Kalteng, bisa dikatakan cukup menjanjikan, apabila benar-benar dilaksanakan secara serius dan fokus. drn

Pos terkait