Gubernur Ingin Desa di Kalteng Maju dan Mandiri

  • Whatsapp
Sugianto Sabran silaturahmi dengan para pendamping desa
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran silaturahmi dengan para pendamping desa se Kalteng, di Istana Isen Mulang, Rabu (26/2) lalu. TABENGAN/DEBY KRISWANTO
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pada Rabu (26/2) malam, bertempat di Istana Isen Mulang, melakukan silaturahmi dan santap malam bersama dengan para Pendamping Desa se Kalteng.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap agar para pendaping desa tersebut dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan maksimal, untuk mendorong agar desa-desa di daerah ini menjadi desa yang berkembang, desa maju, bahkan menjadi desa mandiri.

Bacaan Lainnya
iklan atas

“Ini sangat penting, dalam rangka untuk membangun Indonesia, khususnya Provinsi Kalteng,” ujar mantan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalteng tersebut.

Karena, dengan membangun daerah ini dari pinggiran, infrastrukturnya bagu, perekonomianya bagus, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bergerak di desa-desa, sehingga ini akan menyumbang bagi peningkatan perekonomian di daerah ini, bahkan untuk Indonesia.

“Kalau perekonomian desa tersebut berhasil, maka perekonomian di Kalteng bahakan Indonesia juga akan menjadi lebih kuat,” tegas Gubernur Kalteng tersebut.

Selain itu, ia juga meminta para pendamping desa tersebut dapat melakukan pendampingan kepada para perangkat desa di wilahayah kerjanya masing-masing. Hal ini dinilai sangat penting, karena dinilai tidak sedikit perangkat desa di daerah ini yang harus berurusan dengan hukum.

Baik terkait dengan dana desa, maupun terkait persaoalan-persaoalan lainnya, “sehingga ini membuat kita sedih, membuat kita miris,” ujar orang nomor satu di Provinsi Kalteng tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga berdialog serta meminta masukan dari para pendamping desa tersebut, untuk mengegetahui kendala dan persoalan kenapa desa-desa tersebut masih banyak yang belum maju dan mandiri. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas