Gubernur Kalteng: KONI Harus Clear dari Politik

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran ingin olahraga di provinsi ini maju seperti di daerah-daerah lainnya. Untuk itu, ia menyampaikan sejumlah harapan kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng yang baru.

“Saya minta agar di dalam KONI tidak ada orang politik. Clear dari politik. Yang ada bagaimana memajukan olahraga Kalteng. Saya ingin olahraga Kalteng itu maju,” ujar Sugianto kepada sejumlah wartawan, saat ditemui di lingkungan Asrama Haji Palangka Raya, Selasa (25/2) pagi.

Bacaan Lainnya
iklan atas

Orang nomor satu di Provinsi Kalteng itu juga berharap kepengurusan KONI Kalteng periode 2020-2024 tidak terlalu gemuk. “Saya minta rampingkan pengurus,” tegasnya.

Selain itu, Sugianto juga meminta agar pengurus KONI Kalteng yang baru lebih fokus ke atlet, sarana dan prasarana. Nanti pemerintah akan menggelontorkan dananya.

Seperti diketahui, H Eddy Raya Samsuri yang juga Bupati Barito Selatan (Barsel) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kalteng melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) pada Sabtu (22/2) lalu. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas