Buaya Muncul di Belakang Rumah, Warga Mantaren Resah

  • Whatsapp
buaya mantaren
Inilah buaya yang terekam kamera muncul di Sungai Malang II, Desa Mantaren II. TABENGAN/M YAKIN

PULANG PISAU/tabengan.com – Untuk kesekian kalinya, buaya muncul ke perkampungan atau di lingkungan masyarakat, tepatnya di Desa Mantaren II, Kabupaten Pulang Pisau. Kemunculan buaya ini cukup mengejutkan dan bahkan dapat mengancam keselamatan warga setempat.

Mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau langsung melakukan pengecekan informasi adanya seekor buaya yang muncul, tepatnya di Sungai Malang II, Desa Mantaren II.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, Selasa (25/2/2020), mengatakan, pengecekan yang dilakukan pihaknya ini berdasarkan informasi dari warga Desa Mantaren I, bahwa ditemukan seekor buaya di belakang rumah di Sungai Malang II, Desa Mantaren II pada Sabtu (21/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 21.00 sampai 22.00 WIB, di Jalan Lintas Kalimantan RT 06 Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau pihaknya melakukan pengecekan di mana ada kemunculan buaya dimaksud.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo beserta Bhabinkamtibmas Desa Mantaren II didampingi Kades dan warga Desa Mantaren II. Mereka mengecek terkait informasi warga soal penemuan seekor buaya di Sungai Malang II, tepatnya di belakang rumah Ahmad Chairudin (45), Jalan Lintas Kalimantan RT 06 Desa Mantaren I, dengan besar kurang lebih 25 Cm dan panjang sekitar 1,5 meter.

Kapolsek Kahayan Hilir dan Bhabinkamtibmas Desa Mantaren II langsung memberikan imbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap lingkungan sekitar, khususnya yang masih melaksanakan aktivitas di sungai agar lebih berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban. Apabila melihat atau menemukan buaya, segera lapor ke kepolisian atau Ketua RT maupun Kepala Desa setempat. c-mye

Pos terkait