Polres Barut Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Anggota Polri 2020

  • Whatsapp
pendaftaran calon anggota polri di polres barut
Siswa SMA Muara Teweh melakukan pendaftaran secara manual sebagai calon anggota Polri di Polres Barito Utara. TABENGAN/RAYUHADI

MUARA TEWEH/tabengan.com – Kepolisian Resor Barito Utara (Polres Barut) mulai membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri untuk wilayah Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020.

Kapolres Barut melalui Kabag Sumda AKP Maino saat ditemui wartawan, Selasa (25/2), mengatakan, pada tahun 2020 ini Polda Kalteng melaksanakan penerimaan calon anggota Polri.

“Namun untuk kuota anggota Polri tahun 2020 ini, masih belum diketahui, karena masih menunggu telegram dari Polda Kalteng. Selain itu juga pendaftaran secara online juga masih belum diketahui jadwalnya,” ungkap Maino.

Tetapi, kata dia, untuk masyarakat yang ingin mendaftar sudah dapat secara manual ke Polres di wilayah masing-masing.

“Selain mendaftar secara manual, masyarakat juga dapat berkonsultasi mengenai persiapan menghadapi tahap perekrutan anggota Polri secara umum,” kata dia.

Hingga Senin, 24 Februari 2020, masyarakat yang mendaftar secara manual ke Polres Barut sudah mencapai 78 orang.

Disampaikannya, pada tahun 2019 lalu, jumlah pendaftar calon anggota Polri di Polres Barut sebanyak 101 orang dengan kuota 170 orang se-Kalteng.

“Pada tahun 2019 lalu, dari Kabupaten Barito Utara ada 11 pendaftar yang lolos menjadi anggota Polri wilayah Polda Kalteng,” ungkapnya.

Dari 11 orang yang lolos tersebut, 1 orang polisi wanita (Polwan), 1 orang talent scouting, dan 9 orang masuk Polisi Tugas Umum (Polgasum).

Diharapkan, para pendaftar dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat menjadi anggota Polri wilayah Polda Kalteng tahun 2020 ini.c-ryu

Pos terkait