Bakti Sosial, BI Kalteng Targetkan 500 Kantong Darah

  • Whatsapp
donor darah bi kalteng
Manager Iklan HU Tabengan, Ery Purwanto turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar di Aula BI Kalteng, Senin (24/2). TABENGAN/ DANIEL

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang akan dilaksanakan pada 24-25 Februari 2020. Pada kegiatan kali ini, BI Kalteng menargetkan 500 kantong darah akan terkumpul.

“Pada kegiatan sebelumnya targetkan kami 400 kantong, dan sekarang ini target kita adalah 500 kantong darah dapat terkumpul selama 2 hari ini. Dan alhamdulillah baru berjalan sehari sudah tercapai 375 kantong,” beber Devi Ika Puspitosari, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng kepada Tabengan, Senin (24/2) pagi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Devi mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah juga untuk mendukung pelayanan PMI kepada masyarakat dalam hal pengadaan darah agar orang-orang yang memerlukan darah dapat tertolong, mengingat persediaan darah di PMI sudah menipis.

“Harapannya dengan bakti sosial ini kita bisa sedikit membantu masyarakat yang memang membutuhkan darah dari PMI,” ungkapnya.

Kegiatan ini terbuka baik untuk Internal BI Kalteng dan juga masyarakat umum, dilaksanakan secara rutin setiap 4 bulan sekali.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun dengan jeda waktu 4 bulan,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut Devi mengatakan, manfaat donor darah selain menolong orang dan juga untuk diri kita sendiri menjadi sehat. Pihaknya tidak mewajibkan tapi hanya menghimbau saja karena kan ada yang tidak bisa mendonor karena banyak hal.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan selain karyawan kita memiliki kepedulian sosial begitu juga masyarakat umum” tandasnya.

Hal Senada juga disampaikan Kepala Satuan Layanan dan Administrasi, Edwin yang juga Ketua Panitia dalam aksi donor darah tersebut. Edwin berharap, kedepannya kegiatan semacam ini bisa melibatkan lebih banyak orang lagi, dengan target terus bertambah.dsn

Pos terkait