Sancho: Eddy Raya Sangat Layak Jadi Ketum KONI Kalteng

  • Whatsapp
H Eddy Raya Samsuri
H Eddy Raya Samsuri
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), Sabtu (22/2).

Usai terpilih, Eddy mengatakan, mendapat tanggung jawab untuk memimpin KONI Kalteng, sesegera mungkin menyusun program dan melaksanakannya. Ia mengharapkan kerja sama seluruh pegiat olahraga di Bumi Tambun Bungai agar program kegiatan bisa lebih sempurna lagi.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kami akan melakukan konsolidasi ke dalam, agar kegiatan dan program ke depan bisa lebih sempruna lagi, kemudian sesegara mungkin melakukan kegiatan terutama untuk mengikuti PON XX di Papua 2020,” kata Eddy.

Mengingat waktu yang sangat terbatas untuk menghadapi PON XX, rencananya penyusunan kepengurusan dibantu dengan dua orang formatur, Sancho dan H Elbadi Fardian dari PSSI Kalteng akan dilakukan secepat mungkin dan targetkan sudah bisa pelantikan, awal Maret nanti. Kemudian cabang olahraga yang lolos ke multi event olahraga nasional ini menjadi prioritas perhatian tahun ini. Persiapkan atlet dengan baik mungkin sehingga bisa sukses meraih prestasi di Papua.

Kebutuhan anggaran dinilai sangat banyak karena tempat pelaksanaan PON di Papua dan harus dua kali penerbangan pesawat, untuk itu Eddy rencananya akan konsolidasi dengan pemerintah provinsi maupun pihak swasta agar bisa menyisihkan anggarannya melalu bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk KONI Kalteng.

Menurut Eddy olahraga Kalteng menjadi kepentingan dan perhatian bersama sehingga atlet bisa berprestasi. Rencananya akan memberikan penghargaan berupa bonus kepada para atlet peraih medali di PON XX nanti sebagai tanda ucapan terimakasih dari KONI Provinsi Kalteng.

Menurut Sancho, Eddy sangat layak memimpin KONI Kalteng dan ia siap membantunya dalam menyiapkan atlet Kalteng menuju PON XX.

“Beliau adalah seorang bupati sehingga punya akses dan dekat dengan pemerintah provinsi maupun para pengusaha, jadi saya menarik kesimpulan setelah melihat visi dan misinya kemudian berunding dengan seluruh teman-teman tim saya, biar Pak Eddy saja yang pimpin KONI dalam artian biar kita semua sukses menuju PON XX,” ujar Sancho. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas