Amelia Nurmawati, Calon Putri Indonesia Utusan Kalteng

  • Whatsapp
Amelia Nurmawati, Calon Putri Indonesia Utusan Kalteng
Amelia Nurmawati Edmil

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pemilihan Putri Indonesia menjadi ajang dengan prestise yang paling bergengsi bagi kaum hawa. Sosok putri Indonesia tidak hanya memiliki paras cantik semata, tapi diperlukan juga inteligensia atau kepintaran yang ditunjang dengan kecerdasan, berwawan luas, publik speaking yang mumpuni, sampai pada inner beauty.
Kalimantan Tengah setiap tahun selalu mengirimkan kontestannya untuk ambil bagian dalam ajang tingkat nasional ini. Tahun 2020, Kalteng mengutus Amelia Nurmawati Edmil untuk ambil bagian. Dara yang lahir pada 18 Juni 1997 bukanlah sosok yang feminin, melainkan pribadi yang tomboi, juga periang.
Dara berusia 22 tahun ini siapa sangka bukan gadis feminin, namun lebih memiliki karakter tomboi, bahkan memiliki hobi olahraga bela diri berupa long sword martial art. Namun, semua itu tidak menghalangi keinginannya untuk ambil bagian dalam Pemilihan Putri Indonesia. Terlepas dari tomboinya sosok Amelia, ada cukup banyak potensi yang terpendam dalam dirinya, dan menjadi modal berharga.
Pemilik zodiak Gemini ini, menempuh pendidikan di University of Southern Queensland Australia Jurusan Marketing Business E-Commerece. Berkuliah di negara kanguru, membuat sosok Amelia memiliki pengetahuan dan kemampuan berbahasa Inggris yang tidak perlu diragukan lagi. Kecerdasan dan pengetahuan yang dimiliki semakin bertambah dengan menjalani kuliah pula di International Double Degree Universitas Brawijaya Malang Jurusan Ilmu Ekonomi.
Lebih jauh lagi, Amelia memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang patut diacungi jempol, semua itu berkat pengalaman yang dimiliki. Sebut saja Aiesec Global Volunteer in Czech Republic to Present Indonesia Culture and Tourism, Organizational Comitee AIESEC for Enlighten the Future Project Malang, Certified Baking Class in Maison Bleu Centre Of Culinary Arts.
“Amel melakukan berbagai kegiatan dalam upaya semakin memperdalam pengetahuan terkait dengan Kalteng. Tidak saja wisata, tapi juga budaya, seni, dan hal lainnya yang akan ditampilkan dan dipromosikan pada saat karantina. Falsafah Huma Betang merupakan yang paling istimewa, sebab sebagai pengikat dan membuat erat masyarakat di Kalteng,” kata Amelia, saat menyampaikan singkat kegiatan persiapan ikut dalam Pemilihan Putri Indonesia, Senin (17/2), di Palangka Raya.
Seni budaya sendiri, kata Amelia, ada kostum yang dirancang leh desianer yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat. Pada malam unjuk bakat, akan ada penampilan tarian, disinilah kesempatan untuk menunjukan kostum yang sudah disiapkan. Namun, apa yang akan ditampilkan pada dasarnya masih sangat rahasia, dan baru akan ditampilkan pada saat grand final.
Amel berkeinginan, keikutsertaan dalam pemilihan putri Indonesia, terlebih mampu menjadi juara dapat memberikan inspirasi bagi kaum muda. Tentu yang paling utama memperkenalkan tentang Kalteng kepada dunia. Baik itu pariwisata, seni, dan budaya sehingga mampu memancing minat wisatawan untuk datang berkunjung dan berwisata ke Kalteng.ded

Pos terkait