Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Kelurahan Mendawai

  • Whatsapp
Kebakaran Hanguskan 3 Rumah di Kelurahan Mendawai
PANGKALAN BUN/tabengan.com- Diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting, 3 buah rumah yang ada di RT 17 Gang Seroja Jalan Hasanudin, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan hangus terbakar. Peristiwa itu mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah, orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini langsung terjun ke TKP, Jumat (14/2) pukul 17.00 WIB.
Angin kencang membuat api begitu cepat merembet. Akibat kejadian tersebut, 2 rumah rusak parah, 1 kerusakan sedang, dan 7 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian 9 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.
“Begitu melihat kepulan asap, saya pun langsung berteriak sama tetangga yang lain, asap apa itu, lalu warga di sini langsung menuju ke rumah tersebut untuk melakukan pemadaman dengan cara mendobrak pintu,” kata Maskanah, salah satu saksi mata yang juga masih tetangga korban.
Melihat kejadian itu, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas Damkar bersama petugas gabungan dan warga sekitar dengan cepat langsung memadamkan api.
Lukman hakim (60) warga Jalan Seroja Utama RT 17 RW 08, Kelurahan Mendawai, mengatakan, dirinya melihat api berasal dari arah rumah Misnah. Rumah Misnah ada di tengah rumah Abdul Hamid dan Nafriansah.
“Kemudian api menjalar ke rumah Abdul Hamid dan di saampingnya juga punya Nafariansyah yang juga Ketua RT. Melihat api makin besar kami langsung menelepon Pak Kasatpol PP dan Damkar Kobar,” ujar Lukman Hakim.
Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga dan langsung menurunkan 11 pemadam kebakaran, 8 unit dari Damkar, 2 unit dari BPBD dan 1 unit dari Korindo.
“Begitu dapat laporan kami langsung turunkan 11 unit kebakaran karena di Jalan Seroja padat penduduknya kami mengalami hambatan, dan api berhasil dipadamkan kurang lebih 45 menit,” ujar Majerum Purni. c-uli

Pos terkait