Warga Pangkalan Banteng Tangkap Buaya 5 Meter

  • Whatsapp
Warga Pangkalan Banteng Tangkap Buaya 5 Meter
Warga Desa Arga Mulya bersama Petugas Polsek Pangkalan Banteng saat mengevakuasi seekor buaya jenis sapit. TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Warga Desa Arga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng berhasil menangkap seekor buaya jenis Similong atau sapit berwarna hitam dengan panjang 5 meter dan lebar 1 meter. Buaya itu ditemukan oleh Topik, warga Sungai Serkel RT 04 RW 02 di Desa Arga Mulya pada saat pulang menyadap karet di kebun milik pribadinya, Kamis (13/2) pukul 09.00 WIB.
Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua membenarkan adanya penemuan seekor buaya sapit. Menurutnya, buaya tersebut berhasil diangkat warga ke darat pada pukul 10.00 WIB dan langsung dibawa ke kantor desa untuk diamankan sembari menunggu pihak BKSDA datang dari Pangkalan Bun.
“Sekitar pukul 16.00 WIB buaya tersebut diserahterimakan dari Kepala Desa Arga Mulya Reno Krisdianto kepada Tim BKSDA Seksi Wilayah 2 Kalteng. Serah terima itu dilaksanakan di halaman Kantor Desa Arga Mulya,” kata Bimasa kepada Tabengan.
Dalam serah terima itu, lanjut Bimasa, selain dirinya hadir juga Bhabinkamtibmas Desa Arga Mulya Bripka Leksi, petugas Polhut Jon Predi Purba, Nasibah dan Syahrudin dari Tim Rescue Satwa.
“Kemudian buaya tersebut dibawa ke Kantor BKSDA Pangkalan Bun menggunakan 1 unit jenis kendaran R6 truk merek Mitsubishi dengan nopol KH 8213 GD dan dikawal dari Tim BKSDA,” jelas Bimasa. c-uli

Pos terkait