Geger! Jabang Bayi Ditemukan di Semak-semak

  • Whatsapp
Geger! Jabang Bayi Ditemukan di Semak-semak
Bayi berjenis kelamin laki-laki saat dibawa dokter RS Bhayangkara untuk dirawat. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Jabang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Jalan RTA Milono Km 4,5, Kota Palangka Raya, Kamis (13/2) sekitar pukul 10.43 WIB. Bayi seberat 2,3 kilogram tersebut ditemukan dalam kondisi beralaskan plastik hitam berbalutkan baju berwarna merah muda.
Adalah Esya, pelajar kelas X SMA III Palangka Raya yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut. Ketika ditemukan tali pusar sudah terpotong dengan berbalutkan perban.
“Tadi mau ngeprint dari Jalan RTA Milono mau ke Jalan Pilau. Saya lihat rumput gerak-gerak, terus balik lagi sambil bawa teman,” ucapnya saat berada di RS Bhayangkara.
Bayi malang lalu dibawa ke rumahnya untuk diberikan minuman dan selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian dan dibawa ke RS Bhayangkara.
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, setelah menerima laporan dari warga personel segera menjemput bayi tersebut dan membawanya ke RS Bhayangkara.
“Bayi diperkirakan baru saja lahir dan berusia satu hari. Ketika ditemukan tali pusar sudah terpotong dengan terbalut perban yang diperkirakan dilakukan oleh seseorang yang memiliki keahlian medis. Jadi dipotong dulu baru dibuang,” ucapnya.
Disebutkan, sementara bayi dengan panjang 49 centimeter itu dirawat di RS Bhayangkara. Proses penyelidikan masih dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.
“Nanti akan kita selidiki, mulai dari memeriksa penemu pertama kali dan masyarakat sekitar,” terangnya.
Dari pantauan, proses olah TKP telah dilakukan Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya ke lokasi penemuan. Pemeriksaan turut menghadirkan saksi-saksi yang menemukan pertama kali. fwa

Pos terkait