Atlet SEA Games Tagih Janji Pemprov Kalteng

  • Whatsapp
atlet sea games tagih janji pemprov kalteng
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tiga atlet asal Bumi Tambun Bungai, Leandro (dayung) Dellin (softball) dan Linda Lestari (panahan) yang membela Indonesia di SEA Games XXX, 2019 Filipina, menagih janji Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), karena hingga kini masih belum terealisasi apa yang dijanjikan sebelumnya.

Linda peraih medali perunggu di SEA Games, menyampaikan, usai penjemputan di Bandara Tjilik Riwut, Jumat (13/12) lalu, oleh perwakilan pemerintah dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bersama jajarannya, dilanjutkan dengan pertemuan singkat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, dalam kesempatan tersebut ada janji perhatian berupa bonus dan juga pekerjaan.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Intinya jangan dijanjiin aja, kasihan atletnya, kalau emang dikasih kerjaan tolong benar-benar diperhatikan, tapi kalo memang nggak ada kabarin, jangan habis dijanjiin langsung nggak ada kabar sama sekali lagi,” kata Linda via telpon, Rabu (12/2).

Pada saat pertemuan itu, Linda mengaku dijanjiin bonus bagi yang dapat medali maupun tidak dan dibantu kerjaan bagi yang belum ada kerja, 3 atlet tersebut dinilai sudah mengharumkan nama Kalteng di di negara lain meskipun pada saat kejuaraan tersebut membawa nama Indonesia.

“Ada dijanjiin tapi Pak Sekda nggak mau nyebutin berapa, soalnya akhir tahun kemarin katanya, yang nggak dapat medali juga dapat katanya kemarin,” imbuh Linda.

Hal yang hampir senada juga diungkapkan oleh Dellin, peraih medali perak di SEA Games lalu bersama tim softball Indonesia. Ada atau tidaknya realisasi mengenai janji dari pemerintah agar diberikan kabar. Tidak hanya janji yang diberikan, tetapi tidak ada satu pun yang menjadi nyata.

“Harusnya mereka itu jangan cuma janji-janji saja, kalau memang ada atau tidak kasih kabar, jangan yang atletnya kayak ngemis-ngemis sama mereka. Jangan umbar janji ini itu tapi nggak ada bukti satu pun. Saya tagih janji mereka, terutama saya kan belum kerja,” ucap Dellin.

Sementara itu, Leandro, peraih medali emas bersama tim dayung Indonesia, juga menagih janji yang sama kepada pemerintah. Usai kejuaraan tidak langsung balik karena langsung kembali ke Pelatnas dayung, sementara 2 atlet lainnya langsung balik ke Palangka Raya. Ia juga menagih janji pemerintah yang akan memberikan penghargaan kepada 3 atlet tersebut. Ia berharap janji tersebut ditepati oleh pemerintah. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas