Animo Peserta Time Rally Wisata Tinggi

  • Whatsapp
panitia time rally wisata di sampit
Pimpinan Lomba asal Jatim Anton Sudaryono dan Sekretaris Lomba/Kamar Hitung Defri Suryandi Putra asal Jakarta melihat kesiapan panitia di Sekretariat Time Rally Wisata di Kantor Tabengan Biro Sampit, Rabu (12/2). TABENGAN/MAYA SELVIANI

SAMPIT/tabengan.com – Animo para pecinta olahraga otomotif sangat tinggi menyambut kegiatan Time Rally Wisata 2020 yang digagas Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Kurang beberapa hari pelaksanaannya, sudah puluhan peserta yang siap berlaga di 15-16 Februari mendatang.

Pimpinan Lomba Time Rally Wisata 2020 Anton Sudaryono mengatakan, saat ini para calon peserta yang sudah memastikan diri berpartisipasi dipenuhi oleh peserta dari instansi Kotim, peserta dari lokal dan luar daerah.

Bacaan Lainnya

“Sudah dikonfirmasi ke pihak panitia untuk peserta Kalteng atau luar Kotim ada sekitar 15 mobil yang memastikan diri ikut serta pada HUT Kotim Time Rally kali ini,” ujarnya kepada Tabengan, Rabu (12/2).

Anton yang merupakan pimpinan lomba asal Jawa Timur sendiri sudah berada di Sampit bersama Sekretaris Lomba/Kamar Hitung Defri Suryandi Putra asal Jakarta sejak 11 Februari lalu. Mereka mulai mengelilingi Kota Sampit selama 3 hari ke depan untuk membuat rute jalur yang akan dilewati oleh peserta.

Jumat (14/2), diperkirakan pematangan untuk titik-titik pos kontrol atau di mana peserta wajib melewati untuk meminta catatan waktu dan cap stempel hingga selesai.

“Karena itulah penentu menghitung angka hukuman bagi peserta yang tidak menemukan pos kontrol dan meminta catatan waktu ditambah cap stempel,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan Time Rally adalah suatu olahraga roda empat yang memerlukan ketelitian dan kecermatan untuk menghitung waktu dan jarak yang ditempuh dengan petunjuk soal yang diberikan pada saat start hingga finish nantinya.

Time Rally bukanlah olahraga yang memerlukan kecepatan tinggi atau balapan, namun hanya perjalanan santai di dalam kota dengan kecepatan kendaraan rata-rata 10–15 Km/jam. Ia juga membocorkan jarak rute untuk trayek 1, dimulai start Taman Kota Sampit hingga finish di Stadion 29 November diperkirakan menempuh jarak kurang lebih 30 Km.

Kemudian trayek 2 dimulai start Stadion 29 November hingga finish sore hari di Citimall menempuh jarak kurang lebih 30 km dan hanya mengelilingi dalam Kota Sampit.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Maya Annisa Lestari mengatakan, panitia menargetkan jumlah peserta mencapai di atas 60 unit kendaraan. Pihaknya membatasi jumlah kendaraan hanya sampai 100 unit kendaraan, mengingat jarak dan waktu untuk jalan-jalan di dalam Kota Sampit pada hari Minggu.

“Kegiatan ini rencananya juga akan diikuti oleh Bupati Kotim H Supian Hadi dan Sekda Kotim Halikinnor sebagai peserta. Rencana beliau juga akan ikut full rute sebagai peserta,” tandasnya. c-may

Pos terkait