Yuliustry-Rusli Yus Tunggu Rekom Partai Pengusung

  • Whatsapp
Yuliustry dan H Rusli Yus
Yuliustry dan H Rusli Yus

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pasangan Yuliustry-H Rusli Yus menyatakan serius maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2025 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September mendatang. Pasangan ini tinggal menunggu rekomendasi dari partai politik (parpol) pengusung.

Saat ini, pasangan Yuliustry-H Rusli Yus yang mengusung jargon LURUS secara intens melakukan komunikasi dengan parpol pengusung, baik yang ada di daerah maupun di pusat.

Bacaan Lainnya

Selain mendaftar melalui DPD PDIP Provinsi Kalteng, pasangan ini juga sudah melakukan komunikasi dan bertanya dengan parpol lain, khususnya di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dari beberapa partai yang dikomunikasikan di DPP, diharapkan pada Februari ini pihak DPP dijadwalkan turun ke DPD untuk menanyakan dan melakukan survei. Setelah itu akan diketahui mana yang layak dimajukan sebagai calon dan diusung oleh partai.

Terkait bentuk keseriusan dirinya maju pada Pilkada Kalteng, Yuliustry yang dihubungi secara terpisah, Rabu (12/2), mengatakan, sejak mulai mendaftar di DPP PDIP Kalteng, ia sudah menyiapkan pasangan dan pasangan itu tidak pernah berubah.

“Bisa dikatakan, satu-satunya calon yang dari awal menyatakan ketika mendaftarkan diri ada pasangan, adalah hanya saya, Yuliustry SH,’’ ungkapnya.

Adapun bentuk keseriusan pasangan ini maju pada Pilkada Kalteng adalah serius mau membangun Kalteng, ada 3 pilar yang akan disampaikan dan akan diusung kepada masyarakat kalau sudah duduk sebagai pemimpin daerah.

Akan berupaya bagaimana memberikan kenyamanan, memberikan persamaan antara satu dan yang lain, tidak ada yang dikesampingkan, khusus untuk rakyat Kalteng.

Akan memperjuangkan bagaimana di Kalteng ini supaya masyarakat dalam rangka melakukan usaha, kegiatan bisnis, merasa nyaman dengan situasi dan kondisi yang aman. Kepada masyarakat juga maupun investor yang akan melakukan investasi di Kalteng ini disarankan ikuti aturan main sesuai aturan dan ketentuan. Tidak akan mempersulit, selalu membuka ruang lebar kepada mereka agar enak berinvestasi di Kalteng.

Khusus kepada ASN jangan khawatir, kalau dirinya dan H Rusli Yus duduk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, akan mengembalikan sesuai dengan aturan dan ketentuan untuk jabatan dan kedudukan, strukturnya disesuaikan dengan pendidikannya dan sebagainya.

Demikian pula masyarakat yang ada di daerah perkebunan maupun tambang, bagaimana hak mereka itu nanti diperjuangkan. Dalam artian, kalau itu ada plasma harus betul-betul dikelola perusahaan, kalau ada dana CSR betul-betul dikelola dan disampaikan kepada masyarakat.

Sekali lagi, Yuliustry menyatakan dengan pasangannya sangat serius maju dan untuk parpol pengusung pihaknya sangat intens berkomunikasi dan berharap apapun niat baik ini, Tuhan YME akan melancarkan, melapangkan dan memberi jalan kepada mereka berdua. Khususnya bagaimana mendapat dukungan dan rekom partai pengusung, sehingga bisa ikut Pilkada Kalteng periode 2020-2025 ini. jsi

Pos terkait