Sejumlah Ketua RT Tagih Kenaikan Insentif

  • Whatsapp
Irawati
Irawati
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kecil insentif dari pemerintah kepada sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) hingga saat ini menjadi keluhan. Pasalnya, beberapa tahun lalu Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) berjanji menaikan insentif, tapi sampai sekarang ini belum ada realisasinya.

Keluhan itu disampaikan sejumlah Ketua RT di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kepada tim reses DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan, saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kepada tim reses DPRD Kaltengm sejumlah Ketua RT mengungkapkan insentif yang mereka terima hingga sekarang ini sebagai Ketua RT masih rendah. Oleh sebab itu, mereka menagih janji Gubernur Kalteng, yang sebelumnya yang telah berjanji untuk menaikan insentif seluruh RT di Kalteng.

“Seluruh RT yang ada di wilayah Kecamatan Baamang mengusulkan dan menagih janji pada Gubernur Kalteng, agar dapat menambahkan insentif Ketua RT seperti apa yang telah dijanjikan oleh Gubernur beberapa waktu lalu,” kata Anggota DPRD Kalteng, Irawati kepada wartawan, di gedung dewan, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, ia berharap agar usulan dari para Ketua RT Kecamatan Baamang dapat diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) demi kenyamanan mereka dalam mengelola RT masing-masing.

“Harapannya, semoga pihak Pemprov dapat menindaklanjuti usulan tersebut dengan menambahkan jumlah insentif para Ketua RT di wilayah Kecamatan Baamang,” pungkas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas