Ditinggal Pergi Sebentar, Rumah Buncis Jadi Arang

  • Whatsapp
kebakaran desa pujon kapuas
Kebakaran yang menghanguskan rumah Buncis di Jalan Pelajar II RT 02 Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Selasa (11/2). TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Diduga korsleting arus pendek, terlebih ditinggal dalam keadaan kosong, rumah seorang warga di Jalan Pelajar II RT 02 Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, ludes dilalap jago merah, Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Meskipun warga sekitar ikut membantu memadamkan api dengan peralatan pemadam kebakaran, namun karena bahan bangunan terbuat dari bahan mudah terbakar yaitu kayu, sekitar 1 jam api baru dapat dikuasai.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Buncis (52), pemilik rumah yang terbakar mengaku, pada saat kejadian dirinya hanya meninggalkan rumah sebentar karena ada sesuatu yang diambil. Tidak ada menyalakan kompor atau lain sebagainya. Kemungkinan pada saat lampu dari PLN menyala, terjadilah arus tinggi yang mengakibatkan korsleting pada jaringan yang ada di rumah tersebut.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Catur S membenarkan terjadinya musibah kebakaran yang dialami oleh warga Desa Pujon.

“Berdasarkan keterangan beberapa orang saksi, api diperkirakan mulai dari arah bagian dapur, sebab pada saat itu terlihat asap tebal pada bagian tersebut. Karena tidak ada menghidupkan kompor dan lain sebagainya, untuk sementara sembari melakukan penyelidikan kita duga kejadian ini akibat arus pendek listrik. Atas kejadian ini, korban menderita kerugian material sekitar Rp200 juta,” jelas Kapolsek. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas