Teras Tanamkan Nilai Kebangsaan bagi Warga Sakata Bangun

  • Whatsapp
sosialiasai 4 pilar kebangsaan agustin teras narang di kapuas
Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang ketika sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Kantor Desa Sekata Bangun, Kecamatan Mantangai, Kapuas, Minggu (9/2). TABENGAN/ADINATA

KAPUAS/tabengan.com – Sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, sekaligus Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Agustin Teras Narang turut melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan bagi warga di Desa Sekata Bangun, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Minggu (9/2).

Pada kesempatan itu, Teras menyampaikan akan pentingnya nilai kebangsaan yakni empat pilar kebangsaan seperti UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tidak terkecuali, ujarnya, bagi warga di Desa Sekata Bangun. Di mana empat pilar kebangsaan ini sebagai wujud membangun dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara. Sehingga tidak mudah digoyahkan oleh paham-paham yang bertentangan dengan ajaran Pancasila.

“Kita berasal dari berbagai suku yang berbeda, ada yang suku Dayak, suku Jawa, suku Batak dan suku lainnya. Namun perbedaan itu justru sebagai modal kita dalam membangun bersama untuk kemakmuran dan kesejahteraan semua. Karena bila tidak kerja sama maka segala sesuatu tidak mungkin dapat terlaksana dengan baik,” pesan Teras.

Karena itu, mantan Gubernur Kalteng dua periode ini mengajak warga setempat untuk dapat bersama-sama saling menolong dan membantu dalam upaya membangun daerah pedesaan sehingga mampu lebih maju ke depan.

Di sisi lain, Teras juga menerima usulan dari warga terkait kondisi infrastruktur, terutama akses jalan menuju desa tersebut. Di mana kondisi jalan cukup memprihatinkan sehingga memang perlu dilakukan perbaikan oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Saya akan komunikasikan usulan warga kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten supaya memerhatikan kondisi jalan yang menjadi bagian penting bagi warga dalam rangka memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Teras. adn

Pos terkait