DPRD Kota Palangka Raya Minta Pemko Dukung Kebutuhan Sarpras PMI

  • Whatsapp
sigit k yunianto donor darah
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di PMI Kota Palangka Raya, baru-baru ini.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) di tengah-tengah masyarakat sangat penting.

Hal tersebut dikarenakan lembaga kemanusiaan ini menjalankan tugas mulia melayani masyarakat, khususnya di dalam Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya
iklan atas

“Salah satu upaya PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan, patutlah mendapatkan apresiasi dari segenap elemen masyarakat Kota Palangka Raya. Kita semua tahu jika darah merupakan kebutuhan yang sangat esensial bagi tubuh manusia,” kata Sigit, Rabu (5/2).

Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Sigit berharap bisa memperhatikan dan mendukung keberadaan PMI, terutama membantu penyediaan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) medis serta tempat yang representatif untuk mempermudah layanan kesehatan.

“PMI Kota Palangka Raya merupakan pusat bagi para pasien yang membutuhkan darah, disitu lah proses pengambilan atau donor darah terjadi. Setidaknya diperlukan sarpras yang memadai, harus memiliki tempat khusus karena tempat harus representatif dan peralatan medis juga steril jadi harus baru semua. Itu semua membutuhkan dukungan yang luar biasa dari pemerintah kota,” bebernya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini mendorong pihak terkait terus memperkuat sinergitas antar pemangku kepentingan di bidang kesehatan agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa lebih optimal melayani masyarakat.

“PMI dan badan lainnya tidak bisa berdiri sendiri, tanpa ada topangan dari pihak lain yang saling mendukung dalam mewujudkan suatu target dan harapan yang dikejar bersama. Untuk itu, mari pemerintah saling bahu-membahu dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Sigit. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas