Komisi III DPRD Kalteng Kunjungi RS dr Iskak Tulung Agung

  • Whatsapp
Duwel Rawing
Duwel Rawing

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di daerah, jajaran Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kunjungan kerja (kunker) luar daerah ke Jawa Timur (Jatim).

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing, pihaknya berencana mengunjungi Rumah Sakit Tulung Agung yang dikenal sangat mumpuni. “Kita berkunjung ke RS dr Iskak di Tulung Agung, dimana selama ini rumah sakit tersebut memiliki fasilitas maksimal dan pelayanan salah satu yang terbaik di Indonesia,” ujar Duwel ketika ditemui di sela-sela keberangkatan, Rabu (5/2).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, rumah sakit tersebut tidak hanya sebagai yang terbaik di dunia, namun juga terlengkap, termurah dan tercepat. Maka wajar objek tersebut menjadi tujuan utama, dalam pelaksanaan kaji banding pihaknya. Optimalnya segala fasilitas dan sarpras dari rumah sakit tersebut, bisa menjadi bahan pelajaran untuk rumah sakit daerah di Kalteng.

“Kita bisa banyak belajar dari konsep maupun tata kelola RS dr Iskak, dengan tujuan fasilitas kesehatan di daerah kita, juga mampu maksimal,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) tersebut.

Duwel juga menambahkan selain meninjau rumah sakit, pihaknya juga berkunjung ke objek wisata Gunung Bromo. Sesuai dengan bidang jajaran Komisi III yang membidangi pariwisata, kesehatan, pendidikan dan lainnya, dimana nantinya hasil dari kaji banding sebagai percontohan dalam pelaksanaan optimalisasi lini pariwsata di Kalteng. drn

Pos terkait