DPRD Temukan Pustu Terlantar

  • Whatsapp
ANDAYANI
ANDAYANI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pembangunan dibidang kesehatan sangat mendapat perhatian serius dari DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng). Bahkan anggaran dibidang pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini mendapat salah prioritas pihaknya, selain anggaran pembangunan dibidang lainnya.

Oleh sebab itu, dalam setiap kali kunjungan ke dalam daerah, fasilitas kesehatan tidak pernah luput dari perhatian para wakil rakyat tersebut. Bahkan saat melaksanakan reses, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dimana pihaknya menemukan sekaligus menerima laporan dari masyarakat, dimana salah satu puskesmas pembantu (Pustu) di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Dibidang kesehatan, saat kit melaksanakan reses lalu, tepatnya di Kecamatan Dadahup, Pahrujan Kepala Desa (Kades) Manuntung mengungkapkan, sarana dan prasarana (Sapras) pustu tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah,” kata Anggota DPRD Kalteng Andayani, saat menyampaikan hasil reses, pada rapat Paripurna, di gedung dewan, belum lama ini.

Akibatnya, kata dia bangunan pustu yang ada, kondisi atapnya bocor dan sekarang ini sudah jebol. “Yang lebih parah lagi petugas pustu di daerah itu sudah kabur,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Kalteng, yang membidangi kesejahteraan rakyat (Kesra), salah satunya membidangi masalah kesehatan ini.

Oleh sebab itu, pihaknya dari DPRD Kalteng meminta agar pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi (Pemprov) dapat menganggarkan kembali untuk pembangunan dan perbaikan pustu tersebut. “Kita mengharapkan kedepan perbaikan dan pemeliharaannya dianggarkan kembali,” pungkas wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini. sgh

Pos terkait