SDN Saka Pinang Miring dan Bocor

  • Whatsapp
bangunan sd miring di kapuas
Bangunan SDN Saka Pinang yang miring dan sangat membahayakan proses belajar mengajar siswa di sekolah tersebut. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Kondisi fisik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Saka Pinang, Kabupaten Kapuas, sangat memprihatinkan. Selain bangunannya miring, atapnya juga ada yang bocor. Ketika turun hujan, air akan masuk ke dalam ruangan dan mengganggu proses belajar mengajar.

“Bangunan SDN Saka Pinang tampak bagian samping sudah mulai miring. Bahkan atapnya ada yang bocor. Hal ini tentu sangat memprihatinkan bagi kami selaku wakil rakyat di daerah pemilihan setempat,” kata Anggota DPRD Kapuas Franco B. Dehen, Rabu (5/2).

Mengetahui hal ini, pihaknya tentu sangat menyayangkan karena bangunan sekolah yang seharusnya dalam kondisi baik, berfungsi untuk menunjang proses belajar dan mengajar.

“Guru dan siswa tentu mengharapkan sarana dan prasarana yang nyaman pada saat proses belajar dan mengajar. Lalu, bagaimana dengan kondisi bangunan sekolah yang sudah miring? Ini tentu membuat proses belajar mengajar tidak nyaman,” ucap pria yang akrab disapa Favo.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan, sebagai wakil rakyat di dapil IV, dirinya akan terus memperjuangkan untuk rehabilitasi bangunan sekolah tersebut.

“Kalau nanti ada anggaran tersedia, akan diusulkan pada ABPD Perubahan tahun 2020. Namun, kalau dana tidak tersedia tentu akan menjadi skala prioritas di anggaran tahun 2021,” kata Favo.

Dia juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait, mengingat bangunan sekolah tersebut merupakan bangunan yang sangat diutamakan dan menjadi skala prioritas. c-hr

Pos terkait