Ngaku Distributor Indogrosir, Warga Tangerang Diamankan di Basarang

  • Whatsapp
PENIPUAN
Mulyono (43) warga Tangerang, Banten diamankan di Polsek Basarang. TABENGAN/YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Dengan hanya pintar merayu calon korban yang berdagang di sepanjang Jalan Trans Kalimantan dan dengan bermodalkan brosur dari Indogrosir, salah satu agen distributor sembako, Mulyono (43) warga Tangerang, Banten, akhirnya diamankan jajaran Polsek Basarang.

Pasalnya, pelaku dianggap telah melakukan penipuan sebagaimana laporan dari Wiji Wahyuni (33) warga Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang. Setelah beberapa jam menunggu, barang-barang sembako yang telah dijanjikan pelaku tidak kunjung datang, padahal korban sudah menyerahkan uang pelicin sebesar Rp3 juta berikut handphone yang menurut pelaku akan didaftarkan langsung agar dapat secara langsung berhubungan ke distributor besar di Pulau Jawa.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Basarang Ipda Suroto membenarkan kejadian penipuan dengan modus distributor sembako. Menurutnya, aksi terjadi pada Minggu (2/2) lalu. Setelah menerima laporan dari korban dan berdasarkan keterangan ciri-ciri pelaku, pihaknya langsung melakukan pengejaran.

Alhasil, pada saat akan beraksi di wilayah Desa Mentaren, Kecamatan Kahayan Hilir, pelaku dapat diamankan berikut barang bukti serta alat yang dipakai korban untuk melakukan penipuan, seperti brosur dan sebuah mobil APV dengan nomor polisi B 8019 JR, 2 dus sembako yang telah dimodifikasi oleh pelaku.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya serta proses hukumnya, pelaku berikut alat serta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Basarang,” kata Kapolsek. c-yul

Pos terkait