Warga Seruyan Hilang di Hutan, Tim Gabungan Lakukan Penyisiran

  • Whatsapp
M Hatta korban hilang
M Hatta korban hilang
iklan atas

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Muhammad Hatta (58) warga Jalan Kapten Mulyono Kuala Pembuang, sejak Sabtu (1 /2) lalu hingga sekarang, hilang terpisah dari rekannya di hutan Sendurian Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Awalnya, M Hatta bersama kedua rekannya, melakukan perintisan lahan di kawasan setempat, dan pada hari terakhir sebelum selesai mengerjakan perintisan lahan tersebut mereka memasang patok. Ketika selesai dan bergegas menuju pondok sekitar pukul 09.00 WIB pagi, ia berada di belakang kedua rekannya.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Namun, pada saat rekannya sudah kembali dan bersiap untuk kembali ke Kuala Pembuang, M Hatta tak kunjung kembali dan mereka memutuskan mencari, namun tidak berhasil menemukan.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, saat menerima laporan pada Minggu (2/2), pihaknya bersama tim gabungan BPBD langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Proses pencarian melibatkan personel dari Polsek Seruyan Hilir, BPBD Seruyan dan masyarakat proses pencarian ini terus kita lanjutkan hingga korban dapat di ketemukan,” kata Kapolsek Seruyan Hilir, Selasa (3/2).

Menurut Setiyono, fokus pencarian terhadap M Hatta dilakukan tim gabungan di sekitar wilayah Sendurian, khususnya pada areal kawasan hutan yang sebelumnya dilakukan perintisan oleh M Hatta bersama dua rekannya yang lain.

Selain tim gabungan dari Polsek Seruyan Hilir dan BPBD, masyarakat juga banyak yang berpartisipasi ikut membantu dalam proses pencarian dengan menyisir kawasan hutan Sendurian, Desa Sungai Perlu.

“Kita berharap dengan proses pencarian yang terus dilakukan, korban bisa segera kita temukan dalam kondisi selamat dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” tandasnya. c-din

iklan atas

Pos terkait

iklan atas