Lagi, Ular Sanca Dievakuasi dari Rumah Warga Sampit

  • Whatsapp
evakuasi ular sanca di sampit
Petugas Dinas Damkarmat Kotim saat mengevakuasi ular sanca dari rumah warga, Senin (3/2).
iklan atas

SAMPIT- Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Kotim kembali melakukan evakuasi seekor ular sanca kembang yang mendekati rumah warga di kawasan Jalan HM Arsyad, Gang Nanas III nomor 108 Sampit, Senin (3/2) pagi. Ular sanca dengan panjang hampir 3 meter berhasil diamankan petugas.

Kepala Dinas Damkarmat Kotim Rihel mengungapkan, setelah menerima laporan dari warga adanya ular sanca di dekat rumahnya, sekitar 11 orang petugas langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut. “Laporan dari warga kita terima sekitar pukul 07.55 WIB,” jelasnya, Senin.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Setibanya di lokasi, ternyata ular sanca tersebut sudah ditangkap oleh pemilik rumah. Ular tersebut diketahui berada di samping rumah warga, dan cukup meresahkan. Setelah ditangkap oleh warga, ular kemudian diletakkan di kandang jangkrik. “Ular tersebut sudah kita evakuasi ke tempat yang aman,” terang Rihel.

Rihel mngungkapkan, di awal tahun 2020 ini pihaknya sudah beberapa kali menerima laporan adanya gangguan ular di dekat rumah penduduk. Sebab itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak ragu untuk melapor, apabila di lingkungannya terdapat gangguan binatang. Selain gangguan ular, laporan yang sering masuk ke Dinas Damkarmat Kotim adalah gangguan lebah.

Sebelumnya, Damkarmat Kotim juga mengamankan ular sanca yang berada di atas kandang ayam milik warga di Jalan Pemuda, pekan lalu. Saat itu ular sanca tersebut cukup agresif. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas