Sejumlah RT di Sampit Tagih Janji Gubernur

  • Whatsapp
Irawati
Irawati

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sejumlah Ketua RT di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menagih janji Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, sampai saat ini, janji yang disampaikan saat kampanye lalu belum ada realisasinya.

Aspirasi tersebut, disampaikan sejumlah RT setempat kepada tim reses DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), saat melaksanakan reses, ke daerah tersebut beberapa waktu lalu. Menurut Anggota DPRD Kalteng, Irawati saat reses lalu, banyak aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya.

Salah satunya, adanya harapan dari persatuan RT/RW di Baamang, Sampit yang mengharapkan realisasi janji Gubernur Kalteng ketika kampanye lalu. “Sebut saja insentif Ketua RT yang selama ini masih belum ditindaklanjuti dan tidak ada realisasinya,” kata Anggota DPRD Kalteng, Irawati, saat dibincangi di gedung dewan, belum lama ini.

Aspirasi lain yang diharapkan masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan, datang juga dari masyarakat Kecamatan Kotabesi, dimana mereka berharap peningkatan jalan Alam Surya I serta pengaspalan Jalan Iskandar.

Kemudian, beberapa usulan yang diserap juga seperti infrastruktur jalan, di wilayah Kecamatan Baamang Kotim. “Ada keinginan peningkatan jalan di Baamang Barat, serta permohonan penganggaran untuk normalisasi parit dan sungai, di kecamatan tersebut,” ujarnya disela-sela rapat kerja belum lama ini.

Selain itu ada juga usulan permintaan ferry penyeberangan, untuk wilayah Desa Palangan-Hanjalipan. “Dari Kades Camba yang mengharapkan pengembangan wisata buah, yang ada di desa Camba selama ini. Usulannya adalah penambahan varian buah-buahan,” ujar legislator dari fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Pasalnya di kawasan wisata tersebut, hanya ada buah naga saja, sehingga perlu adanya penambahan jenis lainnya lagi. Sementara itu di Kabupaten Seruyan, beberapa aspirasi yang diserap seperti ruas Seruyan-Danau Selulut yang amblas, tepatnya di dekat Jembatan Asam Baru. Masyarakat berharap ada pembenahan, melalui pondasi kiri kanannya.

Selain itu yang terpenting adalah perbaikan jalan serta penerangan lampu jalan, dalam upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk Kecamatan Hanau, diharapkan adanya banuan finishing Masjid At Taqwa.

“Masyarakat juga mengharapkan janji Pemprov menyangkut tindaklanjut peternakan sapi. Saat ini yang datang hanyalah satu ekor ayam dan satu ekor bebek saja,” ujarnya mengakhiri. drn

Pos terkait